My Hair Makeover Experience With Alfons Salon

 Hai semua! Kalo kamu ngikutin Twitter aku, kamu pasti udah tau kalo hari Kamis kemarin aku dapet kesempatan untuk mendapatkan hair makeover oleh Alfons yang disponsori Pantene Indonesia.

Dalam makeover ini rambut aku digunting dan diwarnai yang prosesnya memakan waktu 5 1/2 jam! Hahaha...
Ngapain aja selama 5 1/2 jam? let's start...

Jam 12 kurang aku sampe di Salon Alfons yang terletak di Hotel Kartika Chandra, disana ada Mba Oke perwakilan dari Pantene yang akan nemenin aku selama proses makeover.

My hair BEFORE the makeover
Rambut aku ditangani langsung oleh Mas Alfon sendiri, dan proses pewarnaannya nanti diawasi langsung oleh beliau. Setelah memperhatikan bentuk wajah dan karakteristik rambut, Mas Alfon memutuskan untuk memotong pendek rambut aku seleher dengan bagian depan memanjang.


Setelah dicuci, rambut aku langsung digunting oleh Mas Alfon. Bye bye rambut panjang hahaha...


 Setelah itu rambut aku dikeringkan dan dimulai proses pewarnaan. Untuk warna, Mas Alfon memilih warna coklat kehijauan dan ditambahkan highlight.
Pertama rambut dipisah bagian atas untuk proses bleaching. Bleaching dikerjakan dengan sangat hati-hati dan teliti agar hasilnya rapi dan amazingly... Aku ga ngerasa perih sedikitpun! Padahal bleachingnya dikerjakan 2 kali sampai pigmen rambut benar-benar hilang.

bagian rambut yang dipisah untuk highlight
proses bleaching

dihangatkan untuk mempercepat proses

proses bleaching kedua
Setelah bleaching selesai rambutku diuap menggunakan alat yang aku ga tau namanya apa hehe.. Yang gunanya untuk membuka kutikula rambut agar warna lebih mudah masuk. Setelah itu proses pewarnaan dimulai.


Proses pewarnaannya cepet banget, dibanding proses bleaching yang masing-masing berasa nunggu 2 jam haha... Kalo pewarnaan ini nunggunya hanya sekitar 30 menit. Setelah itu rambut aku langsung dicuci kemudian di keringkan and... Voila! Selesai deh proses makeover rambut aku.








Thank you Mas Alfon and team. Thank you Pantene Indonesia.

 




*****


This post is sponsored by Pantene to me for trial & review only. I am not affiliated to the company.

Putri Kansil

1 comment:

Instagram